Tentang Kami

Bestari.Id lahir dari rahim kegelisahan sebagai salah satu media during alternatif untuk menjaga eksistensi literasi dari gempuran fenomena teknologi dan internet yang kian kompleksitas. Terlebih selama ini pengetahuan kita dikacaukan dengan banyaknya informasi yang berseleweran di berbagai sosial media yang cenderung provokatif, hoax, dan tidak mengendepankan edukasi sebagai pondasi utama. Penjelmaan media online dan literasi yang semakin tak terbendung ini tentu hanya bisa dihadapi dengan kreativitas, kemampuan menerjemahkan setiap riuh dari berbagai wacana yang dikonsumsi setiap hari dan hal yang paling fundamental adalah penguasaan literasi digital bagi siapa pun yang diberi kesempatan mencicipi masa ini.

Nama Bestari diadopsi dengan asumsi bahwa dalam KBBI, Bestari dimaknai sebagai orang yang berilmu; luas pengetahuannya, dan berpendidikan serta baik budi pekertinya. Bestari.Id dalam entitasnya menyajikan 5 rubrik utama yang terdiri dari (1) Bio, rubrik ini berisi tentang profil dan persona, (2) Liputan, rubrik ini berisi berita-berita mengenai bisnis, politik, peristiwa, pendidikan, dan movi, (3) Lontara, rubrik inilah yang membedakan media online yang memiliki segmentasi sama seperti yang ditampilkan Bestari.Id, rubrik ini akan membahas mengenai ulasan yang menarik, unik, dan dalam. Makanya, rubrik Lontara berisi tiga item utama yakni esai, opini, dan sastra, (4) Plural, pada rubrik ini berisikan info-info terkait hobi,olahraga, kesehatan, dan gaya hidup. Dan yang terakhir, (5) Puspa, rubrik ini lebih spesifik membahas mengenai alam, wisata, kuliner, dan traveler. Kesemuanya itu ditunjang dengan tampilan website yang tak kalah menariknya.

Kehadiran Bestari.Id diharapkan menjadi pemantik untuk melahirkan literat-literat dan jurnalis handal tentu dengan kualitas yang mumpuni. Juga merespon atas tumbuhkembangnya gerakan literasi yang memanfaatkan dunia maya sebagai arena pertarungan. Maka dari itu, munculnya Bestari.Id seyogyanya tampil menjadi bahan rujukan dan penyeimbang informasi, sehingga tak ada lagi ujaran kebencian dan kabar tidak benar yang selama ini dinilai menghambat. Untuk itu, kami ucapkan selamat datang di rumah Bestari.Id, mari menginspirasi dengan kearifan.

Bestari

Bestari

Tim Redaksi Bestari.ID
Arif Menginspirasi
Bestari

Latest posts by Bestari (see all)